Bisnis tanpa modal


Banyak orang yang bertanya-tanya, apakah bisa menjalankan suatu bisnis tanpa modal? Bila dapat, mungkinkah untuk berhasil dan sukses? Bagaimanakah cara untuk memulai usaha tapi tanpa modal yang banyak? Apa ada di dunia ini bisnis yang tak memerlukan modal yang banyak untuk memulainya? Apabila ada, lalu bagaimana caranya? Apabila bisnis tanpa modal itu tidak ada, namun kenapa banyak artikel di internet yang membahas mengenai peluang bisnis ataupun peluang usaha tanpa modal? Karena biasanya, untuk bisa memulai bisnis apapun pastilah membutuhkan modal uang agar bisa sukses.

Bisnis tanpa modal
Photo License creative commons By Salford university



Berikut ini akan kami bahas tentang beberapa peluang usaha yang tidak membutuhkan uang atau hampir tidak membutuhkan modal untuk memulainya.

1.    Menjadi seorang penulis lepas
Profesi menjadi seorang penulis lepas merupakan salah satu contoh usaha tanpa modal yang besar yang dapat dilakukan dari rumah secara online. Misalnya menjadi seorang penulis lepas di sebuah media online maupun offline dengan topik tertentu yang anda kuasai, atau anda bisa juga bekerja sama melalui agen jasa penulisan entah itu penulisan buku ataupun artikel. Referensinya bisa diperoleh dari berbagai artikel yang tersedia di internet dan bisa juga dari buku.

2.    Menjadi Reseller atau Dropship
Reseller atau dropship adalah orang yang menjual produk milik orng lain. Kelebihan menjadi seorang reseller adalah kita tidak perlu pusing untuk membuat suatu produk yang akan dijual. Kita cuma perlu fokus di proses marketing atau penjualan produk milik orang lain. Namun, tentu saja kita harus memastikan terlebih dahulu bahwa produk yang akan kita jual tersebut memang bagus.

3.    Menjadi seorang Blogger
Banyak blogger yang memiliki penghasilan rutin dari blog yang kelolanya. Jika kita memiliki sebuah blog ataupun website dengan trafik pengunjung yang cukup tinggi, maka sangat mungkin dipastikan bahwa blog tersebut akan dapat membuahkan penghasilan rutin untuk kita. Terdapat  beberapa cara untuk memperoleh penghasilan dari blog yang memiliki trafik pengunjung yang tinggi, yaitu menggunakan program pay per lead, melalui program PPC atau google adsense, dengan menggunakan space iklan yang disewakan dan lain sebagainya.

4.    Menjadi seorang agen atau broker
Apabila Anda merupakan orang yang mempunyai kemampuan marketing yang bagus, maka Anda dapat mencoba untuk menjadi seorang agen atau broker. Misalnya menjadi seorang agen penjual barang property. Hasil keuntungan dari menjual barang property bisa diperoleh dari kedua pihak, yaitu dari pemilik property dan dari pembeli property.

Itulah beberapa contoh bisnis tanpa modal  yang bisa Anda jalankan meskipun Anda belum memiliki dana yang besar. sebenarnya dengan beberapa contoh yang saya berikan diatas anda masih bisa kembangkan lagi menjadi lebih banyak lagi terutama bisnis tanpa modal yang model agen atau broker tidak hanya property bisa anda menjadi broker mobil atau bahkan handphone pun juga bisa jadi tergantung kreatifitas anda untuk mengembangkan model bisnis ini, dan tentunya saya akan membahas lebih detail satu persatu daripada poin-poin diatas pada artikel saya yang selanjutnya dan apabila anda ingin menjalankan bisnis dengan modal namun anda masih bingung bagaimana tentang cara-cara untuk mendapatkan modal maka silahkan membaca artikel saya yang berjudul cara mendapatkan modal usaha, sekian dan terima kasih telah berkunjung.

Note: Dilarang mengkopi atau mempublikasikan isi dari pada blog ini tanpa izin dari penulis.

0 Response to Bisnis tanpa modal

Posting Komentar