Peluang usaha cuci motor

Peluang usaha cuci motor
Photo License Creative Commons By Justin Capolongo
Banyak orang yang mencari bagaimana caranya untuk bisa menikmati peluang usaha dan mendapatkan penghasilan tambahan dari usaha tersebut. Peluang usaha cuci motor menjadi salah satu yang paling dinikmati seseorang saat ini. Usaha cuci motor adalah bisnis yang menguntungkan karena mayoritas orang Indonesia menggunakan kendaraan pribadi tersebut. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar sehingga seseorang bisa segera memulai bisnis atau usaha cuci motor tersebut. Pegusaha cuci motor juga hanya butuh untuk memiliki pengalaman cuci motor dan membeli peralatan yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis tersebut.

Menjalankan Peluang Usaha Cuci Motor Dengan Sukses
Peluang usaha cuci motor memang tidak bisa dijalankan secara sembarangan karena seseorang butuh untuk menerapkan beberapa tips dan trik untuk menjalankan bisnis tersebut. Yang dibutuhkan untuk menjalankan peluang usaha tersebut adalah sebuah tempat yang cukup luas untuk menampung kendaraan-kendaraan yang akan dicuci dan menjadi konsumen seseorang. Ada beberapa alat utama untuk menjalankan bisnis cuci motor terseut seperti kompresor, pompa air, dan peralatan cuci seperti sabun dan lain sebagainya. Jika ingin target pasar yang lebih luas, maka menyewa tenaga kerja adalah kewajiban.

Analisa Keuangan Peluang Usaha Cuci Motor
Modal Awal

SewaTempat           2.000.000      
RenovasiTempat      2.000.000      
Peralatan                5.000.000      
Total Modal Awal    9.000.000   

Biaya Operasional 1 Bulan

GajiPegawai4 orang @ Rp. 800.000    3.200.000      
Air dan Bensis                                     400.000      
Sabun, sampo motordansemir ban         150.000      
Total BiayaOperasional                       3.650.000   

Pendapatan 1 Bulan Dari Bisnis CuciSepeda Motor
Pendapatan amat beragam tiap harinya bergantung pada jumlah motor yang masuk. Jika satu hari ada 30 sepeda motor yang dicuci dengan ongkos cuci Rp. 9.000/ unit, maka pendapatan yang bisa diperoleh adalah:

30 motor @ Rp. 9000.- = Rp. 270.000,-/ hari
Dalam satu bulan, 30 hari kerja maka akan diperoleh :
Rp. 270.000,- x 30 = Rp. 8.100.000 ,-

KeuntunganBersih 1 Bulan
Keuntungan bersih yang bisa diperoleh dalam 1bulan :
Pendapatan – BiayaOperasional  =Rp. 8.300.000 - Rp. 3.650.000 = Rp. 4.650.000,-

Memang benar bahwa dalam menjalankan Peluang usaha cuci motor takkan semudah yang dibayangkan. Namun seiring berjalannya waktu, usaha atau bisnis cuci motor tersebut akan memperoleh penerimaan yang bagus pada masyarakat sehingga bisa mendapatkan banyak keuntungan dari bisnis itu sendiri. Semua orang memiliki preferensi mereka dalam menjalankan bisnis cuci motor. Keuletan pegawai dan manajemen keuangan yang benar dapat membawa keuntungan besar pada bisnis cuci motor tersebut dan menjadikan seseorang sebagai pebisnis yang sukses. apabila anda ingin membuka usaha cuci motor namun tidak mau dipusingkan dengan persiapan dan konsep serta pemasaranya maka anda bisa memulai bisnis ini dengan konsep waralaba, bagi anda yang belum mengetahui apa itu waralaba maka silahkan baca artikel saya tentang pengertian waralaba akan ada beberapa kelebihan dan kemudahan jika anda menjalankan bisnis cuci motor dengan konsep ini. sekian.
Note: menyalin dan mempublikasikan artikel pada blog ini harus seizin penulis

0 Response to Peluang usaha cuci motor

Posting Komentar