6 Jenis usaha waralaba modal kecil

Bisnis Waralaba merupakan salah satu peluang bisnis yang banyak diminati oleh kalangan pengusaha di Indonesia, baik itu pengusaha pemula maupun pengusaha yang sudah memiliki banyak pengalaman, selain itu juga laba (keuntungan) yang diperoleh dari bisnis waralaba ini cukup lah menggiurkan, oleh sebab itu maka tak salah rupanya jika peluang usaha waralaba ini kian populer di kalangan wirausaha indonesia.
Secara umum Bagi pengusaha yang memiliki modal besar, mungkin sangat tidak masalah jika mereka membeli usaha franchise/waralaba dengan harga yang mahal, namun sebaliknya bagi pengusaha yang hanya memiliki modal sangatlah tidak mungkin untuk memulai usaha waralaba dengan modal besar. oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba mengulas tentang 6 jenis usaha waralaba dengan modal kecil, jika anda penasaran anda dapat menyimak baik-baik penjelasan kami di bawah ini.
6 Jenis usaha waralaba modal kecil

1. Bisnis Waralaba Makanan & Minuman
Jika anda berminat membuka usaha waralaba dengan modal kecil, mungkin tidak ada salahnya jika anda membuka bisnis waralaba makanan dan minuman, sebab selain memiliki potensi yang besar, membuka usaha waralaba makanan dan minuman juga memiliki keuntungan yang cukup besar dibandingkan dengan usaha lain, terutama untuk orang yang telah memiliki pengalaman berbisnis makanan sebelumnya.

2. Bisnis Waralaba Jasa Laundry
Kalau anda memperhatikan lebih seksama, ternyata bisnis laundry merupakan salah satu bisnis yang memiliki potensi besar, terlebih lagi jika anda membuka bisnis waralaba ini di lingkungan padat penduduk, seperti perkotaan, kampus atau perumahan karyawan, selain itu juga modal yang dikelurkan juga tidak terlalu besar.

3. Bisnis Waralaba Kecantikan (Salon)
secara umum ada banyak sekali wanita yang membutuhkan perawatan kecantikan, terlebih lagi orang-orang yang hidup di kota-kota besar. oleh sebab itu jika anda berminat membuka usaha waralaba dengan modal sedanya mungkin tidak ada salahnya jika anda membuka usaha kecantikan, namun untuk membukan usaha kecantikan ( reflexy, salon, spa) anda dibutuhkan memiliki skill (kemampuan) yang memadai 

4. Bisnis Waralaba Pelatihan (konsultan)
Dewasa ini ada banyak perusahaan kecil baik itu perusahaan swasta atau perusahaan negeri yang bergerak dalam bidang pelatihan tenaga kerja (konsultan), selain memiliki banyak peminat, membuka bisnis waralaba pelatihan tenaga kerja juga tidak memerlukan modal yang besar, namun di sisi lain anda di wajibkan memiliki skill, licensi serta pengalaman yang cukup, jika anda tidak memilikinya, maka Anda harus mempertimbangkan untuk memilih waralaba jenis ini.

5. Bisnis Waralaba Fashion
Di zaman Modern ini kebutuhan untuk tampil cantik, elegan dan penuh percaya diri telah menjadi kebutuhan yang tidak terelekan, terutama bagi kaum hawa yang dituntut untuk tampil modis dan gaul, oleh sebab itu maka tak salah jika usaha fashion kerap kali dibanjiri oleh pengunjung setiap harinya, nah jika anda berminat membuka usaha waralaba mungkin tidak ada salahnya jika anda memanfaatkan bisnis fashion untuk mengeruk pundi-pundi rupiah.

6. Bisnis Waralaba Agen Travel
Jenis bisnis waralaba dengan modal kecil yang terakhir ialah dengan menjadi agen travel, selain mudah dilakukan, membuka usaha agen travel (perjalanan) juga tidak memerlukan modal yang besar, namun anda dituntut untuk memiliki skill yang memadai terutama di bidang bahasa inggris, adapun cara memulai bisnis ini anda dapat bekerjasama dengan traveloka ataupun Tourist Guide Of Bali.
Mungkin hanya itu penjelasan kami mengenai 6 jenis usaha waralaba dengan modal kecil, semoga dengan penjelasan kami diatas berguna bagi pembaca sekalian, semoga bermanfaat.
Baca juga tentang poin penting dalam bernegoisasi
sumber gambar: https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/5/5b/McDonalds_in_Moncton.jpg

0 Response to 6 Jenis usaha waralaba modal kecil

Posting Komentar