Asuransi Jiwasraya

Asuransi Jiwasraya
Image By: jiwasraya.co.id

Asuransi merupakan suatu bentuk manajemen untuk melindungi diri dari potensi kerugian  terhadap hal-hal yang akan terjadi secara tak terduga. Asuransi sebagai cara untuk menanggulangi permasalah pendidikan, kesehatan, maupun keuangan anda. Musibah memang tidak dapat dihindari, tetapi kita bisa mensiasati untuk meminimalisir kerugiannya dengan mengikuti asuransi. Perusahaan asuransi yang baik adalah perusahaan yang memiliki sebuah perencanaan keuangan yang jelas dan meyakinkan serta mampu memberikan paket asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan para pelanggannya. Perusahaan asuransi khususnya perusahaan asuransi jiwasraya memiliki beberapa kelebihan, yang diantaranya:

1. Dapat memindahkan resiko seseorang kepada perusahaan asuransi dengan membayar premi yang relatif kecil dibandingkan dengan kerugian yang mungkin akan terjadi nanti.

2. Karena secara otomatis mempunyai kewajiban untuk membayar premi, maka akan menjadikan kita lebih disiplin.

3. Saat membutuhkan dana secara cepat dan dalam jumlah yang cukup banyak, kita tidak perlu kawatir lagi dan kita akan merasa aman karena perusahaan asuransi sudah mempersiapkannya.

        Di Indonesia terdapat banyak perusahaan asuransi, namun dari masing-masing perusahaan asuransi memiliki kelebihan maupun kekurangan. Untuk memilih perusahaan asuransi yang baik, anda harus memperhatikan beberapa hal berikut:

Baca juga: Asuransi Manulife Indonesia

1. Mengenali latar belakang perusahaan.
Tentu anda akan memilih untuk mengikuti asuransi di perusahaan yang jelas terjamin keamanannya, yang perusahaannya dijalankan secara legal dan dipandang baik oleh kalangan masyarakat.

2. Mengenali produk yang ditawarkan oleh perusahaan.
Dalam memilih produk asuransi sesuaikanlah dengan kebutuhan anda dan pastikan penghasilan anda cukup untuk membayar asuransi.

3. Mengenali pelayanan di dalam perusahaan.
Berhati - hatilah dan jangan mudah percaya dengan berbagai jenis penawaran maupun iming-iming yang tidak jelas karena bisa merugikan anda sendiri. 

        Salah satu perusahaan asuransi yang terbaik di Indonesia adalah asuransi jiwasraya. Perusahaan asuransi jiwasraya merupakan perusahaan asuransi milik Negara Indonesia, perusahaan asuransi jiwa yang pertama kali ada di Indonesia dan saat ini berpusat di Jakarta. Perusahaan ini memiliki sejarah yang sangat panjang hingga namanya berubah menjadi asuransi jiwasraya. Awalnya, perusahaan ini bermula dari Nederlandsch Indiesche Levensverzekering en Liffrente Maatschappij van 1859. Perusahaan asuransi yang pertama ada di Indonesia (Hindia-Belanda) pada waktu itu, kemudian pada tanggal 17 Desember 1960, perusahaan asuransi jiwa ini di nasionalisasi hingga berubah namanya menjadi PT. Perusahaan Pertanggungan Djiwa Sedjahtera, dan terus mengalami perubahan nama hingga menjadi PT. Asuransi Jiwasraya (Persero). Perusahaan Asuransi Jiwasraya mampu menyesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat, sehingga kinerjanya sangat baik demi mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, karena perusahaan ini berdiri dengan tujuan untuk mensejahterakan dan memperhatikan masa depan masyarakat banyak.




        Perusahaan asuransi jiwasraya mengelola pelayanannya dengan sangat baik dan selalu berinovasi untuk memajukan perusahaannya. Kini Asuransi jiwasraya merupakan perusahaan asuransi yang terkemuka dan terpandang, pertumbuhan perusahaan ini lebih dari rata-rata, saat ini pemegang polis mencapai 4 juta orang dan asset perusahaan mencapai 7,8 triliun. Persaingan di era global seperti saat ini tidak menjadikan perusahaan asuransi jiwasraya kawatir, justru membuat perusahaan ini lebih bersemangat untuk memberikan yang terbaik. Perusahaan asuransi jiwasraya memiliki beberapa produk unggulan diantaranya:

1.    Produk individu asuransi jiwasraya:
a.    Produk investasi dan unit link
b.    Produk pendidikan/beasiswa
c.    Produk proteksi
d.    Produk anuitas

2.    Produk kumpulan asuransi jiwasraya:
a.    Dana fleksibel/pesangon
b.    Asuransi siharta
c.    Asuransi kesehatan
d.    Asuransi kecelakaan diri

3.    Produk pensiun asuransi jiwasraya:
a.    Jaminan hari tua
b.    Tunjangan hari tua
4.    Produk DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) asuransi jiwasraya.

Untuk itu, bagi kalian yang belum pernah mengikuti asuransi, jangan pernah ragu untuk mengikuti program ini, segeralah bergabung dengan perusahaan asuransi, namun pilihlah perusahaan asuransi yang sudah terpercaya di lingkungan anda. Karena asuransi sangat penting bagi kita, dengan memiliki asuransi berarti kita mempunyai jaminan perlindungan untuk keselamatan diri kita. Asuransi jiwasraya merupakan pilihan asuransi yang terbaik karena asuransi jiwasraya merupakan perusahaan asuransi yang terus melakukan inovasi dengan selalu mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat. Selain memberikan jaminan perlindungan dengan mengikuti asuransi bisa membantu kita dalam mengelola keuangan. Selamat mencoba.

Baca juga: 10 Perusahaan Asuransi Di Indonesia

0 Response to Asuransi Jiwasraya

Posting Komentar