Ini Dia 10 Orang Terkaya Indonesia 2017 Yang Hartanya Tidak Habis 7 Turunan

10 Orang Terkaya Indonesia 2017 - Indonesia sebenarnya kaya akan segalanya. Mulai sumber daya alam yang melimpah hingga sumber daya manusianya. Hanya saja karena adanya beberapa faktor membuat segelintir orang yang bisa menikmatinya. Jarak status sosial juga sangat terlihat nyata antara si miskin dan si kaya.  Untuk kesempatan kali ini yang akan kita bahas bukanlah tentang kekayaan Indonesia, namun tentang orang terkaya di Indonesia. Penasaran? Berikut kami berikan informasi 10 orang terkaya di Indonesia Tahun 2017.
10 Orang terkaya di Indonesia
10. Mochtar Riady
Adalah pemilik Lippo Group dengan total hartanya 25,65 Triliun rupiah di tahun 2016 kemarin. Beliau adalah pendiri perusahaan Lippo Group. Terbilang hartanya terus bertambah setiap tahunnya. Hal ini terbukti saat di Tahun 2011 total hartanya 650 juta. Namun 5 tahun berikutnya menjadi 25,65 Triliun rupiah.

9. Murdaya Poo
Murdaya poo adalah pemilik Jakarta International Expo dengan total hartanya mencapai 28,3 Triliun rupiah. Selain pemilik JIE, murdaya Poo juga bergelut di bisnis lain seperti kelapa sawit, mekanik dan IT melalui central Cipta Murdaya Group.

8. Tahir
Tahir masuk menjadi 10 orang terkaya di Indonesia 2017 atas hartanya 41,8 Triliun rupiah. Pemilik nama lengkap Dato’ Sri Prof. Dr. Tahir ini merupakan pebisnis dan juga miliader yang dermawan. Melalui Grup Mayapada, ia berhasil mengumpulkan rupiahnya hingga mempunyai beberapa bisnis lainnya. Seperti rumah sakit, bank dan real estate. Tak heran jika dirinya dikabarkan menyumbangkan 14 juta dollar AS untuk pengungsi di dunia. 

7. Boenjamin Setiawan
Setelah Tahir ada Boenjamin Setiawan dengan total hartanya 44,5 Triliun rupiah. Ia merupakan pemilik dari Kalbe Farma. Bergerak di bidang obat, rupanya Boenjamin juga merambah ke bisnis lain seperti rumah sakit mitra keluarga. Wah kebayang bukan berapa hartanya tahun depan.

6. Chairul Tanjung
Nah kali ini yang termasuk 10 orang terkaya di Indonesia dikenal dengan sebutan si anak singkong. Ia mempunyai harta senilai 66,1 triliun rupiah. Wahhh keren bukan. Apalagi Chairul Tanjung ini disebut- sebut sebagai pebisnis tangguh. Lewat CT Corp ia terus mengembangkan sayapnya seperti bisnis ritel Transmart Carrefour. Terus berjaya ya Pak Chairul Tanjung!

5. Sri Prakashi Lohia
Dijuluki Si raja Tekstil karena bergelut di bidang tekstil. Ia merupakan pengusaha asal India yang menjadi WNI. Saat ini perusahaannya berganti nama menjadi petrokimia yang awalnya indorama.

4. Eka Tjipta Widjaja
Pemilik perusahaan Sinar Mas Group dengan harta keseluruhannya 75,6 triliun rupiah.

3. Anthoni Salim
Sosok terkaya nomor urut ke 3 dengan total harta 76,9 triliun rupiah. Ia baru saja membuka pabrik mie instan di Serbia Eropa.

2. Susilo Wonowidjojo
Pemilik PT Gudang Garam ini mempunyai harta senilai 95,85 triliun rupiah berkat bisnis rokoknya.  

1. R Budi dan Michael Hartono
Nah mereka ini orang terkaya nomor 1 di Indonesia. Melalui bisnis Rokok Djarum, hartanya mencapai 230,85 triliun rupiah. Mereka juga dikabarkan mempunyai saham di BCA senikai 13 miliar dolar AS.

Itulah tadi urutan 10 orang terkaya di Indonesia  2017 yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa menginspirasi bagi kita semua untuk terus mengembangkan diri di dalam kehidupan berbisnis dan bermasyarakat.

0 Response to Ini Dia 10 Orang Terkaya Indonesia 2017 Yang Hartanya Tidak Habis 7 Turunan

Posting Komentar